Sabtu, 19 November 2011

catatan sg 2011- Masjid Agung Palembang Kota Sriwijaya

 Masjid Agung Palembang

Masjid Cheng Hoo Palembang sebenarnya bernama Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Sriwijaya Palembang adalah Masjid bernuansa Muslim Tionghoa yang berlokasi di Jakabaring Palembang. Masjid ini didirikan atas prakarsa para sespuh, penasehat, pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumsel, dan serta tokoh masyarakat Tionghoa di sekitar Palembang.Mesjid yang didirikan warga keturunan ini juga memiliki imam baru yang sudah hafal 30 juz dari kitab suci umat Islam, Al-Quran yaitu Choirul Rizal.

Selain itu, Mesjid yang dibangun dengan perpaduan unsur Cina, melayu, dan nusantara ini sudah menyelesaikan beberapa bagian masjid seperti rumah imam, pagar sekeliling, dan mengaktifkan Tempat Pendidikan Al-Quran untuk anak-anak secara gratis. Pembangunan masjid ini diawali dengan peletakkan batu pertama 2003. Modal awal pembangunan masjid itu sekitar Rp 150 juta dari hasil kumpul-kumpul dengan kawan-kawan di PITI. Tanah tempat masjid berdiri merupakan hibah dari pemerintah daerah dan baru diresmikan pada 2006.

Selepas pasti Myanmar ditewaskan dalam sepaktakraw. Saya terus bersama Team medical keMmasjid Agung untuk solat jumaat. melewati jambatan ampera yang macet di tengahari. bimbang juga tak sempat berjemaah.Subhanallah! sayu dan terasa khusyuk sekali.

Doaku akan akan aku datang lagi palembang dalam usaha mendakwahi ummah di sini.
maybe bersama sahabat Zuhairi dalam LUAnya.


Tiada ulasan:

Catat Ulasan